Jubail dan Cobra Tersingkir

Laga minggu ke-9 di Dammam Cup 2016, Jum’at (1/4) pagi tadi, memakan korban lagi. Tim kawakan Cobra dan pendatang dari Jubail, harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Hasil kekalahan Cobra dan Jubail membuat kedua tim ini harus mundur dari kompetisi tahun ini. Sementara Saihat, dengan kemenangan tipis 1 – 0 saja, sudah berhasil menaiki tangga urutan klasmen menjadi runner up Grup B. Adapun Dhahran FC, tim tangguh tak terkalahkan selama musim ini, dengan kemenagannya di pagi ini semakin mengokohkan juara grup A. Berikut ulasannya dari Lapangan Saihat.

20160401_071134

Dhahran Mengungguli Jubail

Tim kesebelasan dari kota Jubail, Jubail FC harus mengakui ketangguhan tim Dhahran FC. Bertanding di Lapangan 2 di Saihat, di awal babak pertama permainan didominasi serangan Dhahran. Hampir saja permainan berputar di bagian pertahanan Jubail. Beberapa kali Jubail berusaha melakukan penetrasi melalui serangan balik, tetapi selalu dikandaskan barisan pertahanan belakang Dhahran.

Gol pertama tercipta untuk Dhahran dari sundulan kepala Kholil (11) setelah menerima bola lambung hasil tendangan pojok. Unggul 1 gol di babak pertama ini, Dhahran tidak menurunkan tensi serangan, sehingga berhasil kembali menjaringkan gol ke gawang Jubail oleh Andi (6). Keadaan 2-0 berakhir hingga akhir babak pertama. Di babak kedua keadaan juga tidak berubah, permainan cenderung melambat. Hingga peluit akhir wasit, kemenangan 2-0 untuk Dhahran.

20160401_071543

Laga Penentuan Saihat dan Cobra

Laga penentuan yang paling seru sepanjang kompetisi tahun ini terjadi di Lapangan 1 pagi hari tadi, antara Saihat FC melawan Cobra FC. Kedua tim menunjukkan penampilannya yang terbaik, kare jika mereka bermain draw, maka peluang maju ke babak berikutnya akan hilang dan bisa membuka kesempatan bagi tim lain Qatif FC untuk melaju.

Sejak awal babak pertama, kedua tim berusaha keras memetik poin penuh, saling serang tak terelakkan dari kedua belah kesebelasan. Cobra tampak lebih menyerang dengan memposisikan pemainnya yang lebih banyak ke posisi menyerang, sementara Saihat tampak sebaliknya, dengan banyak pemain yang membentengi jantung pertahanannya.

Di awal babak pertama juga, Saihat gagal mengeksekusi hadiah pinalti. Ini kesekian kalinya di musim ini, Saihat tidak berhasil menciptakan gol meski dari hasil tendangan pinalti. Tetapi akhirnya gol berhasil diciptakan melalui kaki pemain Solihin (5), setelah posisinya tak terkawal di dekat gawang Cobra.

Hilang Kesempatan Untuk Melaju

Secara hitung-hitungan posisi klasmen sementara, kedua tim yang kalah pada pertandingan pagi hari ini, sejatinya masih memiliki kans untuk meneruskan ke babak selanjutnya. Seperti Jubail FC, masih memiliki 1 kali pertandingan sisa, yang masih membuka celah kesempatan untuk terus melaju ke babak berikutnya. Sementara Cobra, dengan kekalahannya, harus puas tersingkir di grup A.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s