Laga Penentuan

Meski sempat diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir, menjelang laga minggu ke-9 Dammam Cup 2016, tampaknya pertandingan di hari Jum’at (1/4) pagi besok tetap akan digelar. Panitia Dammam Cup 2016 sejak Kamis (31/3) pagi tadi, melakukan persiapan rutin di Lapangan Saihat sebagaimana biasanya.

Sebagaimana yang sempat diberitakan oleh Badan Metrologi dan Geofisikan Arab Saudi di beberapa media, prakiraan cuaca mulai Kamis (31/3) hari ini hingga Senin (4/4) ke depan, akan terjadi hujan selain hembusan angin kencang. Perkiraan cuaca tersebut tidak meleset, terbukti awan mendung sudah mulai memayungi langit di beberapa daerah di Wilayah Timur Arab Saudi. Keadaan in tentunya tidak begitu diharapkan karena dapat mengganggu kualitas lapangan sepak bola empat bertanding Dammam Cup di Minggu ke-9 ini.

lagapenentuan2

Akan tetapi, bi idznillah, menjelang shalat Isya, Kamis (31/3) malam tadi, cuaca berangsur-angsur membaik dan hujan berhenti, setelah semenjak pagi harin mendung dan hujan terus membasahi beberapa kota di Wilayah Timur Arab Saudi, termasuk Dammam dan sekitarnya. Hembusan angin sejuk menggantikan mendung dan hujan, sehingga panitia memutuskan akan tetap melangsungkan pertandingan besok pagi (Jum’at, 1/4).

Pertandingan di Minggu ke-9 ini juga merupakan laga penentuan bagi 3 tim yang masih belum berhasil mengumpulkan poin maksimal; Saihat FC, Cobra FC, dan Jubail FC. Adapun Dhahran FC yang menduduki peringkat teratas di klasemen sementara Grup A, posisinya tetap aman. Dhahran dipastikan lolos ke babak berikutnya, tanpa harus mengumpulkan poin penuh. Pasalnya,  dari 3 kali bertanding, semuanya dimenangkan Dhahran sehingga mengoleksi 9 poin.

Di Grup A, Jubail FC yang akan melayani Dhahran, dipastikan akan all out, untuk memenangi pertandingan. Kesempatan akan sangat tipis jika Jubail kalah atau bertanding seri sekalipun. Meskipun, setelah dengan Dhahran, Jubail masih memiliki satu kesempatan menantang Jawara, tim yang selama musim ini selalu kalah telak. Posisi runner up di Grup A ini menjadi ajang perebutan antara Jubail dan Samudra, sementara Batavia bersama Jawara telah pupus harapannya.

Tak kalah menariknya di Grup B, dua tim kawakan Saihat dan Cobra akan menentukan nasibnya di laga Jum’at besok. Kedua tim tidak akan mau mengalah bahkan draw sekalipun tetap membahayakan posisinya. Pasalnya, tim Qatif United FC masih menghantui merebut runner grup B jika keduanya bermain seri. Maka, tidak ada tawaran lain, kecuali Saihat dan Cobra harus memenangi pertandingan tersebut. Meskipun, Saihat masih menyisahkan 1 laga lagi melawan tim papan atas Fawazia di minggu terakhir laga Dammam Cup 2016.

Tim manakah yang berhak merebut posisi runner up di masing-masing Grup A dan Grup B? Apakah mungkin ada keajaiban jika Saihat dan Cobra bermain seri, kemudian di pertandingan selanjutnya Saihat tidak dapat menandingi Fawazia, maka Qatif United FC melaju ke babak berikutnya? Ataukah di grup A, Jubail bermain dengan kejutan mampu mengungguli Dhahran, juara Dammam Cup tahun lalu, tim solid yang tak terkalahkan selama 3 pertandingan di musim ini? Hasilnya, dapat Anda saksikan besok, laga penentuan, pertandingan seru, duel akhir, di Lapangan Saihat, Jum’at 1 April 2016 di Lapangan Saihat, mulai jam 6.40 pagi.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s