Batavia dan Qatif Gugur di Babak Penyisihan

Laga hidup atau mati pagi hari Jum’at (18/3) ini, menyisakan kesedihan bagi tim dan pendukung kesebelasan Batavia dan Qatif. Bagaiamana tidak, kedua klub lawas tersebut harus pamitan lebih awal di Babak Penyisihan kompetisi Damam Cup 2016. Berikut ulasan pertandingan pagi tadi dari Lapangan Saihat.

12782239_161186760938882_1085418647_n

Batavia Mencoba Melawan

Pertandingan penentuan di minggu ke-7 Dammam Cup (Jum’at, 18/3) pagi tadi mempertemukan tim lawas Batavia FC dengan tim papan atas klasmen Dhahran FC. Bertanding di Lapangan 1 Saihat, di awal babak pertama keduanya saling membaca kekuatan masing-masing. Keduanya bermain cukup hati-hati, meski serangan dan bertahan ditunjukkan kedua tim tersebut sepanjang babak pertama. Hinggu waktu turun minum, keadaan imbang tanpa gol tidak berubah.

Di babak kedua kedua kesebelasan mulai menunjukkan strategi dan pola permainan yang sesungguhnya. Keduanya bertubi-tubi mencoba saling serang, tetapi sayang beberapa peluang emas tidak berhasil dituntaskan dengan baik.

Keadaan berubah menjadi 1-0 untuk Dhahran ketika wasit Rikawandi dari Batavia dikenai kartu kuning oleh wasit di kotak penalti karena memegang kaki pemain depan Dhahran yang sedang menggiring bola menyerang masuk ke dalam area pinalti. Selain mengeluarkan kartu kuning, wasit pun memberikan hadiah pinlati untuk Dhahran yang dieksekusi dengan baik oleh Denis (9).

Ketinggal 0-1 dari Dhahran, Batavia masih mencoba membangun serangan, tetapi selalu kandas ditepis pertahanan Dhahran. Serangan tiba-tiba oleh Dhahran ke jantung pertahanan Batavia akhirnya menabamh pundi gol bagi Dhahran melalui kaki Kholil, pemain bernimor punggung 11. Hingga akhir pertandingan, keunggulan 2-0 Dhahran atas Batavia tidak berubah.

Qatif Ditahan Imbang Cobra

Sementara itu, di waktu bersamaan di lapangan 2, pertandingan seru dengan suporter yang paling ramai berlangsung antara Qatif melawan Cobra. Sejak awal peluit dibunyikan, kedua tim sudah mulai mencoba membangun serangan. Qatif berhasil memetik angka terlebih dahulu melalui kaki Ali Mahfiuz (16). Keadaan 1-0 untuk Cobra tampaknya tidak bertahan lama, saat Samsudin (20) membalas gol ke jaring gawang Qatif. Keadaan imbang 1-1 bertahan hingga usai pertandingan babak kedua.

12527882_161204747603750_1658448397_n

Batavia dan Qatif Tersingkir

Dengan hasil di atas, Batavia yang saat ini di urutan ketiga di papan klasmen sementara Dammam Cup 2016, dipastikan tidak dapat lolos ke babak selanjutnya. Skor nilai yang berhasil dikumpulkan hanya 3 (tiga) hasil kemenangan melawan tim Jawara. Sementara 3 pertandingan lainnya, Batavia menngalami kekalahan sehingga menutup pintu untuk tiket lolos menjad juara ataupun runner up grup A.

Adapun Qatif, secara normal tidak memungkinkan melanjutkan ke babak berikutnya, kecuali tim urut paling bawah di klasmen sementara di Grup B, meskipun Aramco FC mampu memenangkan sisa 1 pertandingan menghadapi Fawazia FC. Tetapi sangat kecil hal ini dapat terjadi, mengingat tim lawan Aramco selanjutnya merupakan tim papan atas Fawazia (nilai 6, no 1 klasmen). Belum lagi Cobra FC yang baru mengumpulkan nilai 4, masih memungkinkan menambahnya sehingga menggeser posisi Qatif dari runner up grup B di klasmen sementara saat ini. (Lihat klasmen sementara di sini).

Akhirnya, ma’a salamah Batavia dan Qatif, sampai bertemu di Dammam Cup tahun berikutnya, bi idznillah.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s