“Kedua Klub Pasti Sama-sama Ngotot”

Menjelang laga di minggu ke-5 Dammam Cup 2016, kami mencoba meminta waktu Kang Awan dan Mas Sholihin untuk wawancara singkat. Keduanya sudah dikenal di kancah persepakbolaan warga Indonesia di Wilayah Timur Arab Saudi. Di siang hari saat break makan siang hari tadi (Rabu, 2/3), wawancara via whatsapp kami mulai. Berikut petikannya.

Penyishan5

Kang Awan ofisial Aramco FC

Assalamulaikum Kang Awan, menjelang minggu ke-5 babak penyisihan Jumat lusa, tim Fawazia akan menghadapi Qatif United. Apakah ada pengaruh kepada tim Aramco dalam posisi grup B dengan hasil pertandingan kedua tim tersebut?

“Tentu ada, kalau fauzia kalh ada kemungkinan bisa, tapi ga tau. Tapi gaj apa-apa siapapun yang menang atau yang kalah.”

Kira-kira tim mana yang bisa memenangkan pertandingan, Fawazia atau Qatif? Bisa kasih ulasannya Kang Awan?

“⁠⁠⁠Bagi Aramco, ga masalah menang atau kalah, kita main sportif dah seneng. Kedua klub pasti sama-sama ngotot. Soalnya kalau Fauzia kalah, sedikit kesempatan untuk menghadapi sisa petandinganya, yaitu lawan Saihat dan Aramco. Tapi kalau Qatif menang berpeluang besar, karena tinggal sekali lagi akan melawan Cobra.”

“Ada pesan agar pertandingan antara Fawazia vs Qatif jadi menarik ditonton?”

“Pesan dari kami, terutama untuk panitia dalam pertandingan besok harus memberikan ‘wejangan.’ Karena pertandingan besok pasti sangat sengitlah. Karena semua pasti pengen menang. Jadi, carikan wasit dan hakim garis yang benar-benar bisa dipercaya.untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.”

“Ok, terima kasih wawqncara singkatnya Kang.”

timpeserta

Mas Sholihin dari Saihat FC

“Assalamualaikum Mas Sholihin, kira-kira bagaimana peluang Batavia menghadapi Jawara?”

“Wa’alaikumusalam, saya lihat Batavia akan memenangkan pertandingan dalam laga kontra Jawara FC.”

“⁠⁠⁠Wah kok bisa begitu mas, apakah selemah itu Jawara tidak ada peluang menang?”

“Maaf, bukan saya meremehkan tim Jawara, tapi saya lihat Jawara ini dibentuk dalam waktu yang sangat mepet sekali. Sementara Batavia sendri tim yang sudah sangat matang persiapan, baik darr segi manejemennya, Batavia FC lebih mumpuni dan lebih siap dibandingkan Jawara.”

“⁠⁠⁠Tapi pemain Jawara kan punya pengalaman, pemainnya dari tim-tim yang telah lama ada? Bagaimana dengan skillnya? Apakah memang skill pemain Batavia lebih unggul?

“Untuk permainan saja, Jawara belum padu, mungkin juga karena belum waktu beadaptasi menjelang kompetisi tahun ini. Untuk skill pemain, Batavia FC lebih bagus lah, bisa dibilang di atas rata-rata, hanya saja pertahanannya yang perlu diperkuat lagi.”

“Kalo benar prediksi Mas Sholihin, adakah peluang tim Batavia untuk maju ke babak selanjutnya?”

“Kalo bicara soal peluang jelas masih ada, meskipun sulit dan sangat kecil kemungkinannya, karena Batavia menyisikan dua kali pertandingan, terakhir melawan Dhahran FC, makanya harus menang dengan Jawara. Itu berarti laga lawan Dhahran laga hidup mati dan harus menang juga.”

“Bukan sampai di situ saja, Batavia juga masih berharap Samudra FC dan Jubail FC mengalami kekalahan di partai sisa, dan ini yang sangat sulit!!”

“Bagaimana dengan Jawara? Apakah masih punya kesempatan yang sama dengan Batavia?”

“Jawara lebih besar berpeluang lolos daripada Batavia, asalkan bisa memenangkan laga selanjutnya, dengan poin 9 saja, bukan tidak mungkin Jawara yang lolos.”

“Pertanyaan terakhir, apa pesan Mas Sholihin untuk kedua tim yang akan bertanding agar punya kesempatan maju ke babak berikutnya?”

“untuk Batavia FC, jalan masih ada untuk lolos ke babak berikutnya, meski bergantung ke hasil tim lain. Jadi semangatlah! Dan untuk Jawara FC., harus menang ditiga laga sisa kalau pengen lolos.”

[diedit, dengan perubahan seperlunya tanpa merubah maksudnya]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s