Batavia Kalah Lagi, Saihat Harus Mengalah

Pil pahit masih harus ditelan oleh tim kesebelasan Batavia. Kesebelasan tangguh asal Jalawiyah Dammam ini harus puas dikalahkan tim tamu Jubail FC dengan skor tipis 1-2. Sementara Saihat juga harus “mengalah” meskipun telah bermain maksimal dan cantik, oleh Qatif United FC. Berikut laporannya dari lapangan Jum’at (19/2) pagi tadi.

DSC_0387

Bermain di lapangan 1, kesebelasan Saihat dari awal pertandingan menggedor jantung pertahanan Qatif. Berkali-kali peluang emas tidak dapat diakhiri dengan baik oleh penyerang Saihat. Bahkan, saat wasit menghadiahi 2 kali pinalti, pun tidak dapat diselesaikan untuk membuahkan gol. Justru satu peluang emas pinalti bagi Qatif, dituntaskan dengan manis melalui kaki Suherlan (10). Keadaan 1-0 di babak pertama tidak berubah hingga akhir pertandingan.

DSC_0471

Dari pengamatan lapangan, selama pertandingan antara Qatif melawan Saihat, kedua kesebelasan menunjukkan kelasnya. Saling menyerang dan bertahan ditunjukkan kedua kesebelasan. Begitu banyak peluang emas yang seharusnya membuahkan gol oleh Saihat, selalu digagalkan oleh pemain belakang dan penjaga gawang Qatif. Serangan balik yang cepat juga dilakukan oleh Qatif, tetapi hasil tanpa gol di babak kedua mengakhiri sehingga kemenangan 1-0 untuk Qatif bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Jubail Mengungguli Batavia

Sementara di lapangan 2, Batavia harus puas menderita kekelahan untuk yang kedua kalinya berlaga di Dammam Cup 2016 ini. Pertandingan sempat tertunda 17 menit menunggu kiper Batavia yang datang kemudian. 2 gol langsung bersarang di gawang Erik dari Batavia mengakhiri babak pertama. Beberapa pengamat di lapangan menilai rapuhnya bagian belakang Batavia dimanfaatkan dengan baik oleh serangan Jubail.

DSC_0458

Berlanjut di babak kedua, Batavia memasukkan pemain baru masuk bermain. Penetrasi yang gencar dan terus menerus dari sayap kanan dan kiri ke gawang Jubail akhirnya membuahkan hasil. Sontekan pelan pemain Batavia yang masuk di babak keduua, Yogi (13), merubah kondisi menjadi 1-2. Kedudukan ini bertahan ini hingga akhir pertandingan.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s