Dammam Cup 2016: Dua Grup untuk 10 Tim Peserta

Ajang kompetisi sepak bola Dammam Cup 2016 tahun ini dipastikan diikuti 10 tim kesebelasan saja. Jumlah peserta di turnamen tahunan warga negara Indonesia se-Wilayah Timur ini sama persis dengan tahun lalu. Kali ini Al-Hasa FC absen dan beberapa tim kesebelasan melebur dengan tim lainnya dan membubarkan diri. Meskipun demikian, ajang olah raga tahunan Dammam Cup 2016 akan tetap meriah sebagaimana tradisi tahun-tahun sebelumnya.

20160129_085008

Sebagaimana agenda yang telah direncanakan sebelumnya, Jum’at (29/1) pagi ini, Panitia mengundang seluruh perwakilan tim untuk mengikuti “Technical Meeting.” Acara diadakan di markas Batavia FC., di Jalawiyah Dammam.

Meskipun berlangsung sedikit mundur dari jadwal yang ditentukan, pertemuan teknik tersebut telah menentukan jumlah peserta dan pembagian grup dalam kompetisi. Selain itu, panitia pelaksana yang diketuai oleh Bpk. Kusaeri (Saihat FC) dan Bpk. Zaenuri (Qathif Utd FC), menjelaskan Tata Tertib dan Peraturan Dammam Cup 2016. Panitia juga membuka ruang dengar pendapat dan usulan untuk terciptanya turnamen berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Undian Pembagian Grup

Sebagaimana yang telah disepakati bersama, bahwa Dammam Cup 2016 tahun ini hanya diikuti oleh 10 tim se-Wilayah Timur. Kesepuluh tim ini dibagi menjadi 2 grup untuk bertanding dengan sistem 1/2 kompetisi. Satu tim kesebelasan akan mendapatkan kesempatan bertanding sebanyak 4 kali kemudian melaju ke babak selanjutnya bagi juara dan runner up grup. Berikut pembagian tim berdasarkan grup dari hasil undian di “Technical Meeting” pagi hari ini (Jum’at, 9/1):

20160129_091148

Sebelum acara pertemuan tehnik diakhiri, peserta memberikan banyak tanggapan dan usulan kepada panitia guna menyukseskan even kompetisi tahun ini. Di antara yang disepakati adalah utusan tim untuk membantu panitia selama pertandingan berlangsung seperti menjadi hakim garis dan penjaga bola keluar lapangan. Setiap tim juga diwajibkan berkontribusi atas bola yang akan digunakan pada setiap pertandingannya. Isu wasit juga dibicangkan dengan penuh perhatian demi terwujudnya pertandingan yang fair play dan sportif.

Setelah ini, panitia akan segera mengumumkan jadwal pertandingan babak penyisihan sambil menunggu kelengkapan administrasi dan data pemain dari setiap tim peserta. Bravo Dammam Cup 2016! [jalal]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s