Fawaziah dan Al-Hasa Bertemu di Semi Final

Setelah meraih kemenangan tipis 2-1 atas Saihat FC, Fawaziah FC berhak mendapatkan tiket melaju ke babak Semi Final Dammam Cup 2014. Pertandingan seru antara kedua kesebelasan tersebut diwarnai adu serang sejak peluit babak pertama ditiup wasit. Laga perempat final ini, berlangsung pada Jum’at (14/2/2014) di Lapangan 1 Saihat.

fawazia

Fawaziah FC

Pada awal babak pertama, Fawazia tampak menunjukkan dominasinya dengan serangan demi serangan ke pertahanan Saihat FC. Tapi sayang, pertahanan Saihat terlalu tangguh untuk dibobol gol. Justru Saihat berhasil mencuri gol pertama melalui tendangan bebas yang diluncurkan Amay di pertengahan babak pertama. Berbekal pengalaman yang panjang, akhirnya Fawazia berhasil menyamakan kedudukan setelah Saleh berhasil menggoyang gawang Saihat setelah sebelumnya menyentuh salah satu bek di depan kiper Saihat.

Di babak kedua, keadaan berbalik, Saihat tampak menunjukkan kegigihannya untuk mengoyak gawang Fawazia. Beberapa kali peluang emas dan usaha serangan tim asuhan Kusairi ini, belum juga membuahkan hasil. Keadaan berubah, justru saat Mujib dari Fawazia menerima operan bola yang diolahnya dengan cantik memperdaya dua bek belakang Saihat. Gol kedua bagi Fawazia hingga peluit babak terakhir ditiupkan menetapkan Fawazia melangkah ke semi final.

Di lapangan 2, Aramco FC menghadapi finalis tahun lalu, Al-Hasa FC. Keduanya bermain dengan hati-hati dan penuh kecermatan. Kekompakan barisan belakang Aramco berhasil menahan serangan-serangan khas Al-Hasa. Begitu juga Al-Hasa yang diperkuat beberapa pemain senior di barisan belakang sangat sigap menghalau serangan dari Aramco. Keadaan kemudian berubah setelah gol disarangkan Atep di babak pertama.

Keunggulan Aramco dengan skor 1-0 tersebut bertahan hampir sampai usai pertandingan babak kedua. Tetapi, keadaan tiba-tiba berubah di menit-menit terakhir, saat Hendra pemain depan Al-Hasa berhasil membobol gawang Aramco. Skor 1-1 seri untuk kedua tim Aramco dan Al-Hasa bertahan hingga usai pertandingan.

alhasa

Al-Hasa FC

Dengan hasil seri tersebut, kemudian diteruskan dengan adu pinalti tanpa perpanjangan waktu, sebagaimana peraturan yang lazim disepakati di Dammam Cup dari tahun ke tahun. Saat adu penalti, Aramco mendapatkan kesempatan pertama untuk menendang. Hingga tendangan ke-4 pinalti, Aramco hanya berhasil melesakkan bola ke jala gawang Al-Hasa 2 kali. Sementara Al-Hasa berhasil memasukkan 4 gol penuh. Dengan hasil tersebut, akhirnya Al-Hasa berhasil lolos maju ke Semi Final.

Di Semi Final nanti, Al-Hasa akan bertemu kembali dengan Fawazia. Sebagaimana diketahui, kedua tim ini pernah bertemu di Final Dammam Cup tahun lalu. Siapa yang akan menjegal dan terjegal di putaran semi final ini, nantikan penampilan keduanya pada Jum’at (28/2/2014) nanti.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s