Ganesha Semakin Terpuruk, Bonex Memulai Dengan Kekalahan

Ketatnya persaingan di setiap grup penyisihan pada Dammam Cup 2014 kali ini, membuahkan pertandingan yang alot penuh ambisi menang. Beberapa tim meraih kemenangan pada penyisihan ke-3 pada Jum’at (20 Desember 2013) yang lalu. Sementara, hasil imbang juga dihasilkan di dua pertandingan lainnya. Berikut ulasan singkatnya.

GANESASURABAYA.jpg

Lapangan 1

Undian penentuan lapangan masih saja berpihak kepada kesebelasan Surabaya untuk menggunakan lapangan 1. Pada Jum’at (10/12/2013) ini pula, Surabaya yang ditantang Ganesha menggunakan lapangan 1 dalam laga ke-2 nya. Setelah mengalami pil pahit kalah 0-2 dari Truba FC, Surabaya berhasil melupakan kegagalannya dengan menggulung Ganesha 5-1. Dengan hasil ini, Surabaya mengantongi poin penuh pertamanya (3) dan memiliki harapan untuk terus melaju ke babak berikutnya. Sementara Ganesha, setelah kalah telak dari Al-Hasa 1-7, dengan kekalahan keduanya ini, memerlukan keajaiban untuk dapat meneruskan ke babak berikutnya. Pertandingan terakhir penentuan berikutnya, Surabaya akan menghadapi Al-Hasa, sementara Ganesha harus siap bertempur mati-matian melawan tim tangguh asal Qurayyah, Truba FC.

BHONEKDAHARN.jpgLapangan 2

Di lapangan ini, tim debutan baru Bonex FC memulai pertandingan perdananya melawan Dhahran FC di grup B. Sebagai tim baru, Bonex menurunkan pemain-pemain muda berbakat didukung dengan pemain yang telah lama malang melintang di Dammam. Pada awal pertandingan Bonex berhasil menjaringkan bola ke lawannya Dhahran merubah kedudukan berubah untuk keunggulan Bonex 1-0. Gol yang dicetak Sanusi (02) tersebut, tidak berlangsung lama, karena di menit-menit selanjutnya Dhahran berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Helmy (04). Akhirnya, Dhahran berhasil menutup pertandingan dari hasil gol Wowok (09). Hasil 2-1 untuk Dhahran bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit. Dengan hasil ini, Dhahran membuka kesempatan untuk terus melaju di babak berikutnya, setelah sebelumnya dikalahkan tipis oleh Fawazia 0-1.

LOMBOKBINEKA.jpg

Lapangan 3

Sama-sama menelan kekalahan di pertandingan perdananya di grup D, Bhineka dan Lombok dipertemukan di lapangan 3 di babak penyisihan pekan ke-3 Dammam Cup 2014. Keduanya bermain agresif demi memetik poin kemenangan. Serangan demi serangan dilancarkan kedua kesebelasan, tetapi sayang belum ada yang menghasilkan gol hingga turun minum di babak pertama. Gencarnya serangan dari masing-masing tim dicederai dengan kartu merah untuk Asrof (9). Wasit juga sempat mengeluarkan kartu kuning untuk 2 pemain Bhineka dan satu kartu kuning untuk Lombok. Setelah 2 x 45 menit kedua tim saling menyerang, kedudukan imbang 0-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, keduanya memiliki kesempatan tipis tetapi masih ada kemungkinan untuk terus ke babak berikutnya.

SHAFWAARAMCO

Lapangan 4

Di lapangan 4 yang sementara dialokasikan di sebelah Hyper Panda ini, bertanding dua kesebelasan yang masing-masing telah mengantongi skor 3 dari hasil kemenangan di pertandingan sebelumnya; Aramco vs Safwa. Meskipun demikian, masing-masing berusaha keras untuk memetik poin penuh demi mengamankan posisinya dan meraih juara grup A. Meskipun bertanding dengan kondisi yang lebih aman, selama permainan, tetap dihiasai 2 kartu kuning, yang masing-masin untuk Safwa dan Aramco. Hasil imbang 1-1 dihasilkan dari cetakan gol Adeng (Safwa) dan Adit (Aramco). Kedudukan tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan.[]

Lihat klasmen sementara di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s