Maafih Musykilah…! (Serba-serbi Dammam Cup)

Kompetisi Sepak Bola Dammam Cup 2014, tidak mesti diisi dengan serunya pertandingan dan tegangnya ofisial tim dan pendukungnya di luar lapangan. Tetapi juga dihiasi dengan pernak-pernik menarik selama pertandingan berlangsung. Di tengah cuaca yang cukup dingin di bulan Desember ini, panitia merekam beberapa serba-serbi yang mungkin luput tetapi tetap menarik untuk didengar. Ini beberapa tulisan dan jepretan foto serba-serbi kali ini dengan beberapa pengeditan seperlunya dari tulisan asli status para penikmat bola di Dammam Cup 2014.

Meski Haus, Kubela Timku!

Tadi pagi di lapangan, saat pertandingan sedang berjalan, tiba-tiba seorang pemain belakang (bek) ngambil minuman ke pinggir gawang kiper. Ketika bola menghampiri gawang dia sambil minum bawa botol air mineral ke tengah lapang.

Melihat seperti itu, pemain lawannya berteriak: “Wasit, Sit….! Lihat itu maen sambil minum bawa botol air!”

Akhirnya wasit pun menghampirinya dan melihatnya dari dekat. Dan ternyata benar bek itu bawa sebotol air. Ajibnya, sudah diperingatkan, tetapi botol tersebut masih tetap dipegangnya. Akhirnya wasit tidak mau kalah, dia memutuskan memberikan kartu kuning kepada pemain tersebut, karena minum di tengah lapangan saat pertandingan berlangsung. (status FB BataraGuru)

 Temukan 7 Perbedaan antara Dua Pemain yang Cedera!

Bedakan antara dua pemain yang cedera di atas

Bedakan antara dua pemain yang cedera di atas

Wasitku Galak, Kekeluarkan Jurusku!

Gara-gara wasit yang dirasakan berat sebelah dengan ringan tangan mengeluarkan kartu kuning dari saku untuk satu rekan tim-nya, maka salah seorang pemain melampiaskan kemarahan dan kekecewaannya dengan cara emosional. Alih-alih membantu menjaga pertahanan, si pemain mempratekkan jurus saolin  soccer “tendangan angin seribu daya”. Celakanya, tendangan anginnya mengancam kaki pemain lawannya. Wasitpun beraksi, kuatir berubah dari pertandingan bola menjadi arena pencak silat, kartu merahpun diangkat tinggi-tinggi mengusir si pemain tersebut. Pepatah orang bule ini “think before you leap,” barangkali tepat untuk si pemain keluar lapangan dan wajib absen di pertandingan berikutnya. (kk)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s