Meraih Angka Penuh di Pembukaan Dammam Cup 2014

Empat laga pembuka di Dammam Cup 2014 Jum’at (6/12) pagi tadi mempertemukan tim-tim unggulan. Di lapangan 1, kesebelasan Surabaya ditantang tim kesebelasan dari Qurayyah, Truba FC. Di lapangan 2, Jubail FC berhadapan dengan Aramco FC. Sedangkan di lapangan 3, Saihat FC bertanding melawan Bhineka FC dan juara tahun lalu Fawazia FC menghadapi Dhahran FC di lapangan 4.

DSC_0089

Pada tahun ini, panitia sementara memindahkan lapangan 2 yang belum layak untuk digunakan karena kondisi tanah yang masih becek sisa guyuran hujan beberapa pekan yang lalu. Sebagai gantinya, panitia menyiapkan lapangan di samping Hyper Panda.

DSC_0099Setelah diundi, 8 tim kesebelasan dalam 4 pertandingan membuka kompetisi Dammam Cup tahun ini. Tidak tanggung, tim kampium Surabaya berhadapan dengan “the rising team” Truba yang tahun lalu hanya berhasil hingga perempat final. Pertandingan antara dua tim tersebut berlangsung seru dan menarik di lapangan 1. Serangan demi serangan diluncurkan oleh masing-masing tim yang bertekad meraih angka penuh. Hanya saja, Truba yang banyak diisi pemain muda berbakat, lebih unggul hingga disudahi 2-0 untuk kekalahan Surabaya FC.

Di lapangan 2, tim biru Jubail tampil dengan percaya diri menghadapi Aramco FC. Di pertandingan perdana tersebut, Aramco tampil apik sehingga dapat memasukkan 3 gol dengan 1 gol balasan dari Jubail FC. Adit, striker Aramco berhasil menciptakan 2 gol pada pertandingan tersebut.

Sementara di lapangan 3, Saihat FC yang telah dibentuk ulang tampil memukau dengan menggilas Bhineka dengan dua gol tanpa balas. Kemenangan Saihat ini, tak pelak menumbuhkan harapan baru bagi para pendukungnya untuk kebangkitan kembali tim asuhan Kusairi ini.

DSC_0165

Pertandingan lainnya di lapangan Hyper Panda, Fawazia FC ditantang Dhahran FC, tim yang awalnya Persada kemudian vakum dan kini tampil dengan bendera Dhahran. Hingga babak pertama, kedudukan imbang tanpa gol. Umpang-umpan lambung dan tembusan Fawazia belum mampu menembus jantung pertahanan Dhahran yang digawangi oleh Riyanto, kiper gondrong yang sarat pengalaman. Hingga akhirnya, Fawazia berhasil menjaringkan satu gol di babak kedua.

Hasil akhir keempat pertandingan di atas mencatat empat tim yang berhasil poin penuh dari kemenangannya. Sebagai top scorer sementara, diraih Adit dari Aramvo FC.[]

5 responses to “Meraih Angka Penuh di Pembukaan Dammam Cup 2014

  1. “Truba Taklukan Surabaya FC 2-0”

    Tim Truba FC sukses menaklukkan Surabaya dua gol tanpa balas di ajang Dammam Cup 2014. 2 gol diciptakan oleh Waroka dan Balia.

    Bermain di Stadion utama Dammam Cup, Jum’at 6 Des 13) Pagi, tim ‘Truba’ sempat tertekan lebih dulu di awal-awal laga. Pada menit-menit babak pertama pesepak bola kita mendapatkan ancaman dari lawan, namun sepakan pemain Surabaya tersebut masih melebar.

    Tim asuhan Rusbiantoro lantas membalas pada menit babak kedua lewat Sepakan bebas dari Waroka dan tepat masuk kegawang sehingga mngubah skor mnjadi 1-o. gol siluman ini memang tidak diduga oleh penjaga gawang lawan.

    Truba berhasil memecah kebuntuan di menit ke-80. Menerima bola umpanan dari Suhar, Balia pun lagi-lagi sukses menceploskan bola ke gawang Surabaya FC. ‘Truba FC’ pun mengahiri keunggulan 1-0.

    Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta. Kemenangan ini membawa Truba FC lanjut ke klasemen sementara Dammam Cup 2013.

    “Sambutan hangat dari Pelatih”

    Rusbiantoro mengaku bangga bisa membawa anak asuhannya Truba FC menang 2-0 atas Surabaya FC.

    Pada pertandingan di Stadion Utama Dammam Cup, menang telak 2-0. Kedua gol itu diciptakan oleh Waroka 8,
    Dan Balia 9.

    “Kalau kalian main jangan dibawa grogi. Lepaskan beban dan bermainlah sebebas mungkin saat seperti pertandingan melawan Al-Hasa tempo lalu. Sehingga setiap pertandingan performa kalian itu kelihatan,” lanjut Rusbiantoro.

    “Meski Menang, truba Diminta Tak Cepat Puas”

    Tim Truba FC sukses meraih kemenangan 2-0 atas Surabaya FC. Meski demikian, Menejer Club Truba H.Eman, meminta anak didiknya jangan terlalu cepat puas.

    “Pemain melakukan tekanan dari awal di semua lini. Bagus. Kehilangan bola efektif. Saat mendapat bola, ritme tidak jalan dengan baik kususnya di area sayap kiri. Kita beberapa kali sering terbawa irama permainan lawan. Mulai akhir babak pertama baru bisa bermain dengan melakukan kombinasi,” ujar H.Eman.

    “Babak kedua Tim kami bermain lebih sabar, kombinasi, semua lini. Wing play dan kombinasi dengan striker. Hal positif diperlihatkan pada laga ini.”

    Dengan hasil tersebut, Truba kini masuk ke klasemen berikutnya dengan nilai 3.

    Ucap H.Eman, jangan cepat puas mengingat ada target yang akan diemban oleh kita, tak lain adalah Menjadi Juara dimusim tahun ini. Belum saatnya kita puas. Jangan beranggapan hasil ini luar biasa. Saya masih ingin sesuatu yang lebih. Bisa bermain stabil sepanjang 90 menit.”. Reporter generasi ke-2 Qurayyah Magazine edisi ke-4 Adam Reval Revovle beserta Crew Kameramen: Bro Janton, melaporkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s