Fawazia Juara Dammam Cup 2013

Dammam Cup  2013 – Perhelatan puncak Dammam Cup 2013, Jum’at (29/3), diakhiri dengan laga akhir antara finalis Fawazia melawan Rosdiyah. Kedua kesebelasan tersebut berhasil lolos hingga babak final setelah berhasil menaklukkan lawan-lawannya hingga partai semi final seminggu sebelumnya. Fawazia dengan mudah melindas Ganesa 4-1 di babak semi final lalu, sementara Rosdiyah berhasil lolos ke final setelah bersusah payah menghadapi juara bertahan tahun lalu, Surabaya FC, 3-2. Berikut laporan final Dammam Cup 2013.

Finalis Dammam Cup 2013

Finalis Dammam Cup 2013

Genderang laga partai final sudah mulai ditabu beberapa saat begitu dua tim berhasil memastikan lolos menekuk lawan-lawannya di partai semi final (Jum’at 22/3) yang lalu. Kedua tim tersebut adalah Fawazia dan Rosdiyah. Kedua tim tersebut sekaligus mewakili dua kota yang berbeda, Khobar oleh Fawazia, dan Al-Hasa oleh Rosdiyah.

Kick Off oleh Wakil Dubes RI untuk Arab Saudi

Kick Off oleh Wakil Dubes RI untuk Arab Saudi

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Hardi (Shofwa), pertandingan seru dimulai. Kick off pertama dilakukan oleh wakil dari Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi. Bermain di lapangan standar di Stadion Utama An-Nahda Club, di Rakka, Dammam-Khobar Hoghway, kedua kesebelasan tampak telah mempersiapkan diri. Bukan hanya mental dan fisik para pemainnya, tetapi juga pendukung dari dua kota yang berbeda tersebut, tampak hadir menyesaki tribun penonton di tribun sebelah utara dan selatan.

Hadir dalam laga final ini, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi yang diwakili oleh staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Riyadh. Beberapa tamu undangan dari sponsor seperti Indomie, Cargo Al-Farkhan, Toko Jakarta, serta tokoh masyarakat Indonesia di Wilayah Timur Arab Saudi tampak hadir menyaksikan pertandingan di ruangan VIP lapangan bola An-Nahdha Club.

Pendukung salah satu kesebelasan finalis

Pendukung salah satu kesebelasan finalis

Sebagaimana banyak dugaan dan analisa, Fawazia tim yang diunggulkan untuk tampil menjadi pemenang dalam final Dammam Cup 2013 kali ini.  Benar saja, selama 2 x 45 menit, penguasaan lapangan didominasi oleh Fawazia. Meskipun demikian, beberapa serangan balik Rosdiyah cukup mengancam gawang klub yang bermarkas di Khobar tersebut. Hingga peluit ditiupkan pada babak kedua, Fawazia berhasil memenangi pertandingan dengan skor 5-1.

Pemain Terbaik & Top Scorer

Usai pertandingan final antara Fawazia melawan Rosdiah, acara dilanjutkan dengan pembagian tropi dan medali kepada tim pemenang. Sebelumnya, panitia telah memilih pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak pada even Dammam Cup 2013. Terpilih sebagai pemain terbaik Ali Saeful dari tim Fawazia, sementara pencetak gol terbanyak juga diraih oleh pemain Fawazia, Abdul Mujib.

Fawazia FC: Juara Dammam Cup 2013

Fawazia FC: Juara Dammam Cup 2013

Dari awal pertandingan final tersebut, panitia Dammam Cup 2013 juga membagi-bagikan hadiah untuk para penonton dan seluruh pemain tim kesebelasan peserta Dammam Cup 2013. Hadiah-hadiah tersebut seperti perlatan elektronik, kamera digital, tab, dan voucher belanja dengan total 2300 SR. Semuanya merupakan persembahan dari sponsor yang mendukung Dammam Cup 2013, di antaranya Indomie dan Toko Jakarta.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s