Surabaya Harus Akui Keunggulan Rosdiyah, Fawazia Menang Telak Atas Ganesha

Dammam Cup 2013 – Partai Semi Final Dammam Cup 2013 yang dipertandingkan Jum’at (22/03) pagi tadi, berlangsung menarik. Di lapangan 1, Surabaya menghadapi Rosdiyah dan Fawazia bertanding melawan Ganesha di lapangan 2 Daarin Mall Square. Hasilnya, Rosdiyah dan Fawazia berhasil meraup angka penuh dan berhak melaju puncak pertandingan, Final Dammam Cup 2013.

4 Tim di Semi Final Dammam Cup 2013

4 Tim di Semi Final Dammam Cup 2013

Pada babak pertama, permainan menyerang dipertontonkan oleh kedua tim Surabaya dan Rosdiyah. Masing-masing tim saling menyerang dan bertahan secara bergantian. Meskipun demikian, usaha kedua tim tersebut belum membuahkan hasil hingga pada menit-menit akhir babak pertama, secara perlahan Rosdiyah berhasil mengumpulkan pundi-pundi gol hingga dua gol.

Kesebelasan Surabaya (merah-biru)

Kesebelasan Surabaya (merah-biru)

Kedudukan 0-2 untuk Rosdiyah di babak pertama tersebut, tidak bertahan lama. Pemain Surabaya yang memiliki pengalaman lebih lama dalam turnamen, bermain penuh agresif menyerang pertahanan Rosdiyah. Usaha Surabaya tidak sia-sia, gol Suyat (23) berhasil merobek jaring gawang kiper Rosdiyah. Tidak berselang lama, gol kedua dilesakkan oleh Dede (16) hingga keadaan menjadi imbang 2-2.

Surabaya sebenarnya memiliki kesempatan untuk menambah satu gol lagi lewat pinalti di babak kedua. Tetapi sayang, tendangan pinalti tersebut membentur tiang gawang atas sehingga tidak merubah kedudukan seri. Pada menit berikutnya, Rosdiyah kembali mengejutkan pemain belakang Surabaya. Dari arah kiri gawang, pemain sayap Rosdiyah mengumpan lambung ke tengah kotak pinalti. Striker Rosdiyah, Wahyu (14) yang berdiri leluasa tanpa penjagaan pemain belakang Surabaya, berhasil memanfaatkan bola tersebut dan menjaringkannya ke gawang Surabaya. Skor 3-2 untuk Rosdiyah. Kedudukan ini terus bertahan hingga peluit akhir babak kedua ditiupkan wasit.

Menang: Dukungan penonton & permainan cantik Rosdiyah meloloskan ke final Dammam Cup 2013

Menang: Dukungan penonton & permainan cantik Rosdiyah meloloskan ke final Dammam Cup 2013

Sementara itu, pertandingan antara Fawasiah vs Ganesha cenderung lamban di babak pertama. Masing-masing pemain masih saling mencoba dan sedikit saja serangan yang tepat sasaran. Beberapa tendangan pojok Fawazia gagal dieksekusi dengan baik saat kemelut di mulut gawang Ganesha. Ganesha sendiri, beberpaa kali melakukan serangan balik secara tiba-tiba selalu kandas tidak membuahkan gol.

Pada babak kedua, Fawazia mulai meningkatkan tempo permainan. Gaya khas Fawaziya dengan umpan jauh dan lambung kembali dimainkan. Serangan demi serangan yang dilancarkan Fawaziya masih dapat dihadang para pemain belakang Ganesha. Hingga di pertengahan menit babak kedua, bermula dari tendangan pojok, bola liar dimanfaatkan oleh Anwar (17) hingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Fawazia.

Setelah unggul satu gol, Fawazia tetap memainkan tempo tinggi dan menyerang. Hasilnya, Mujib (10) striker Fawazia yang gesit tersebut, berhasil menjaringkan bola ke gawang Ganesha dengan tendangannya dari sampingkiri kiper Ganesha. Kedudukan 2-0 ternyata belum membuat puas pemain Fawazia. Berkali-kali serangan Fawazia belum bisa menghasilkan gol lagi. Hingga kemudian Mujib (10) kembali mencetak gol dan ditambah gol oleh Hendra (14). Posisi telak 5-1 untuk Fawaiziya terus berlanjut hingga usai pertandingan babak kedua.

Serangan bertubi-tubi Fawaziya ke pertahanan Ganesha berujung 4-0

Serangan bertubi-tubi Fawaziya ke pertahanan Ganesha berujung 4-0

Dengan hasil ini, Rosdiyah akan berhadapan dengan Fawaziya dalam final Dammam Cup 2013. Rosdiyah, sebagaimana dalam ulasan sebelumnya, merupakan tim baru dengan penampilannya yang gemilang sejak babak penyisihan. Sementara Fawaziya tim kawakan yang sering lolos dari babak penyisihan tetapi belum pernah berhasil masuk ke babak final. Tahun ini, final Dammam Cup akan menampilkan tim yang sama-sama tangguh, antara tim debutan baru “the rising star” berhadapan dengan tim lawas yang telah banyak makan asam garam dalam perhelatan Dammam Cup tahun pertahun. Kita nantikan puncak penampilan keduanya di laga Final Dammam Cup 2013 (Jum’at, 29/3/13).[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s