Surabaya & Rosdiyah Melaju ke Semifinal

Dammam Cup 2013 – Babak perempat final yang digelar pada Jum’at (15/03) pagi tadi, berlangsung antara Surabaya vs Ganesha dan Cobra vs Rosdiyah. Keempat tim tersebut bermain di dua lapangan yang berbeda di waktu sama untuk memperebutkan tiket ke semi final Dammam Cup 2013 untuk menemani Fawazia dan Ganesha yang terlebih dahulu mengantongi tiketnya. Berikut liputannya.

Kesebelasan yang berlaga pada perempat final Dammam Cup 2013

Kesebelasan yang berlaga pada perempat final Dammam Cup 2013

Di Lapangan 1 Daarin Mall Square, Surabaya yang bermain dengan beberapa pemain baru, harus mengalah terlebih dahulu saat gawangnya kebobolan 0-1 dari Ganesha. Pada menit berikutnya, Surabaya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dan kemudian unggul 2-1. Pada awal pertandingan, Aramco beberapa kali menyerang pertahanan Surabaya dan beberapa kesempatan emas tidak dapat dituntaskan dengan berhasil. Keadaan berubah memasuki babak kedua. Surabaya tampak menguasai permainan. Posisi 2-1 untuk Surabaya kemudian bertambah menjadi 3-1. Posisi ini bertahan hingga peluit panjang wasit ditiupkan tanda pertandingan usai di babak kedua.

Surabaya FC (merah) vs Aramco (hitam)

Surabaya FC (merah) vs Aramco (hitam)

Berdasarkan pantauan di lapangan, Surabaya memiliki banyak peluang untuk menghasilkan lebih banyak gol, tetapi sayang puluhan tendangan ke arah gawang melesat tidak mengena sasaran. Aramco yang bermain dengan pemain yang kurang ada pemain pengganti, terlihat kewalahan di akhir pertandingan. Sementara Surabaya terus menyerang, Aramco mengandalkan bermain bertahan.

Kemelut di depan gawang (Surabaya vs Aramco)

Kemelut di depan gawang (Surabaya vs Aramco)

Sementara itu, tim kawakan lainnya, Cobra FC, dijamu tim debutan baru Rosdiyah FC. Bermain di Lapangan 2 Daarin Mall Square, semenjak menit pertama pertahanan Cobra dibombardir serangan Rosdiyah. Meskipun demikian, Cobra berhasil mengimbangi permainan penuh taktik Rosdiyah dengan serangan-serangan balik yang membahayakan gawang Rosdiyah. Beberapa tendangan keras dari penyerang Cobra meleset dari arah gawang, beberapa di antaranya ditahan oleh kiper Rosdiyah yang bermain cemerlang pagi hari itu. Sementara Rosdiyah yang tampil menyerang belum berhasil mengoyak pertahanan lawannya hingga turun minum.

Cobra (oranye) vs Rosdiyah (biru)

Cobra (oranye) vs Rosdiyah (biru)

Di babak kedua, Cobra mulai tampil menyerang. Serangan-serangan yang dibangun dari tengah dan sayap berkali-kali dipatahkan pemain belakang Rosdiyah. Hingga setelah beberapa menit di babak kedua, terjadi kemelut di mulut gawang Cobra sehingga menghasilkan satu gol untuk Rosdiyah hasil sundulan dari tendangan pojok.

Kedudukan 0-1 untuk Rosdiyah ini, tidak mematahkan semangat pemain Cobra untuk terus menyerang. Permainan yang agresif menyerang dari Cobra diimbangi rapihnya pertahanan Rosdiyah. Tak pelak, beberapa pemain depan Rosdiyah harus mundur ke belakang untuk membantu pertahanannya dari gempuran sayap dan tengah penyerang Cobra. Beberapa pelanggaran sempat terjadi, dan wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain Cobra.

Protes pemain karena pelanggaran

Protes pemain karena pelanggaran

Dengan hasil di atas, maka pada partai semi final Jum’at depan (22/03), Surabaya akan berhadapan dengan Rosdiyah. Sementara di plot sebelumnya, Fawaziyah akan meladeni Ganesha yang keduanya membubuhkan kemenangan pada perempat final minggu lalu (Jum’at, 8/3). Kita tunggu partai semi final yang semakin menkerucutkan tim kesebelasan untuk melaju ke final Dammam CUp 2013.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s