Panitia Akan Pertegas Peraturan

Panitia siap berbenah diri

Panitia siap berbenah diri

Dammam Cup 2013 – Panitia pelaksana Dammam Cup 2013 yang berasal dari Jakarta FC dengan dukungan Toko Jakarta dan Al-Farkhan Cargo, akan meningkatkan kinerja mereka demi menyukseskan even tahunan ini. Untuk merealisasikan hal tersebut, panitia akan mengadakan rapat dalam dua hari sekali di kantor sektretariat di Hayy Jalawiya Dammam.

Pada pertemuan pertama pasca pembukaan Dammam Cup 2013 hari Ahad (27/1/2013) lusa, panitia mencatat beberapa evaluasi penting saat berlangsung pertandingan perdana di 4 lapangan Jum’at (25/1/13) yang lalu. Di antara peraturan yang akan ditegaskan bahwa keputusan yang dibuat panitia yang belum tercantum dalam draft Tata Tertib Dammam Cup 2013, adalah mengikat dan tidak dapat diganggu gugat. Hal ini menyikapi sempat terjadinya silang pendapat di antara dua tim yang berlaga, seperti penggunaan warna kostum yang sama dalam satu pertandingan. Dalam hal ini, panitia mengevaluasi bahwa keputusan akan diambil secara tegas oleh panitia dengan mempertimbangkan beberapa hal yang fair dan tidak merugikan tim peserta.

Untuk itulah, selama bertugas di lapangan, maka mulai pertandingan kedua Jumat (1/2/13) depan, panitia akan mendirikan kesekretariatan (posko) di lokasi yang strategis di antara empat lapangan yang digelar selama pertandingan di Daarin Mall Square. Panitia Dammam Cup 2013 juga akan lebih detail membukukan setiap peristiwa selama pertandingan babak penyisihan ini, di antaranya akan mencatat lebih lengkap jalannya satu pertandingan, seperti mencatat pencetak gol, pelanggaran yang terjadi, dan lain-lain.

Panitia Dammam Cup on fire

Panitia Dammam Cup on fire

Diakui panitia Dammam Cup 2013, tantangan klasik yang terjadi dari tahun ke tahun adalah sulitnya mencari wasit yang capable untuk setiap laga. Terutama sekali pada tahun ini, ketika jumlah tenaga kerja Indonesia di Dammam mulai berkurang pasca terhentinya kontrak kerja sama pemerintah Arab Saudi dengan Indonesia untuk penyaluran tenaga kerja informal. Untuk mengatasi hal tersebut, panitia telah mengontrak 5 wasit berpengalaman yang akan hadir selama babak penyisihan. Sementara hakim garis telah dimintakan bantuannya kepada 2 orang relawan dari setiap tim peserta yang tidak bertanding pada hari tersebut.

Hal-hal lain yang dihasilkan dalam rapat dua harian Panitia Dammam Cup 2013, di antaranya penjagaan kebersihan lokasi pertandingan. Panitia akan membagikan setiap tim peserta yang bertanding, satu plastik sampah besar sebagai tempat pengumpulan sampah. Hal ini menghindari sanksi dari pihak Baladiyah karena kekotoran yang ditimbulkan dari perhelatan sepak bola ini. Panitia juga sangat berharap partisipasi para penjual makanan di sekitar lapangan dan penonton untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan. [JALAL]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s